New Web Blog Concept

Be Samyono [20052020.10.48]

Tak terasa perjalanan nge-blog saya telah menginjak bilangan 15 tahun.  Diawali dengan “coca-coba”  di akhir tahun 2004 dari web gratisan hingga kini. Sempat beberapa tahun vakum karena kesibukan, kerja, kuliah serta trend blogging yang redup dan sempat pula beberapa kali ganti layout untuk mem-booster semangat menulis agar bergelora kembali.  Beberapa kali sempat pula menanyakan perlunya untuk kembali ngeblog namun pepatah yang selalu saya ingat  kembali terngiang bahwa “apa yang terucap akan menguap dan apa yang tertulis akan abadi”

Jangan tanya manfaat ngeblog, karena pada nyatanya saya menikah dan menemukan istri tercinta karena ngeblog juga.  Pun tak terkira bilangan saya bertemu orang-orang yang hebat dalam hidup saya semua karena aktifitas menulis ini.  Dan yang lebih membuat saya bangga dengan menulis saya bisa menemukan something positif dan konstruktif untuk diungkapkan yang tentunya berimpak pada motivasi diri saya juga.  Pendek kata saya menemukan jiwa saya disini melalui kata.

Kalaupun belakangan ada lebih dari 5 tahun saya absen tak lain karena masalah kesibukan.  Ada prioritas lain yang membuat aktifitas menulis ini tenggelam.  Meski dasaat saya berdiri sekarang kembali mempertanyakan, “kok bisa?”. Yah … Time flies.  Dan meninggalkan hal kecil yang saya sebut sesal.  Meskipun hal itu tidak bisa di perbaiki ataupun di kejar kembali namun setidaknya ada waktu untuk kembali memulai.

Menulis bagi saya seperti beradu argument dalam melihat masalah dengan hanya memikirkan solusi.  Karena menulis bukankan seperti kegiatan membuang sampah emosi namun terapi diri untuk peka melihat dan memahami banyak hal secara berimbang sembari membangun gagasan perbaikan yang positif dan konstruktif.  Itulah yang saya sebut sebagai prinsip menulis yang selama ini saya pikul.

Tak tanggung tanggung keseriusan saya untuk kembali menulis tahun ini.  Tepat di ulang tahun saya malah.  Tidak saja serius menyewa jasa web designer namun juga serius untuk membeli template yang benar-benar cocok seperti saya inginkan. Karena kevakuman, weblog lama banyak yang broken linknya, tidak terupdate dan perlu refreshment.  Sayang sekali sahabat web designer yang sejak awal membantu saya mendevelop web ini beberapa kali tidak lagi menekuni pekerjaan di bidang ini sehingga kepada mahasiswa di kampus saya mendapatkan bantuan profesionalnya.  Meski saya sangat berat mengubah layout web yang memang benar benar dibuat custome namun keputusan tersebut harus diambil.  Refreshment perombakan totalpun dilakukan  dan layout yang lebih modern, fresh dan cleanpun didapat untuk web sambizz dan samroads.

Konsisten, mungkin itu kata yang pada akhirnya harus kembali saya pegang. Bagaimanapun bagusnya wadah yang telah dibuat takkanlah jadi manfaat bila tak berisi.  Di tengah godaan banyaknya media yang lebih popular untuk menulis terutama di medsos, nge-blog tetaplah harus manjadi prioritas. Lalu bagaimana bila tak ada yang membacanya, mmm saya tak perlu kawatir. Karena itu bukan tujuan utama saya.  Terlebih untuk menjadi popular.  Proses akan lebih berarti. Karena dari sanalah result sesungguhnya akan didapat bukan. Just Keep Writing!

Facebooktwitterredditpinterestmail

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ three = 5