Anggota TDA Jaksel-kah Saya?

By Be Samyono [032011-17.10]

Sempat seorang rekan menanyakan kepada saya mengenai status keanggotaan di TDA Jaksel. Pertanyaan mengenai siapakah sebenernya yang disebut anggota TDA jaksel tersebut dan apakah benefit yang didapat dari  keanggotaan TDA Jaksel?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut saya sedikit menggambarkan bahwa Komunitas TDA ini merupakan komunitas yang terbentuk dari chanel online.  Sama halnya dengan TDA Jaksel sendiri.  Maka bila menengok angka yang ada di milist online seperti di milist yahoo, anggota TDA jaksel tercatat 250 orang sementara di milist FB terdapat 105 orang.  Namun yang menjadi pertanyaan apakah ini adalah yang disebut dengan anggota TDA Jaksel?

BUKAN!

Tidak dapat dipungkiri bahwa Inti dari komunitas TDA adalah KMM.  Dari KMM inilah segala bentuk kegiatan bermula dan dikendalikan.  Bila demikian kondisinya bisa dipastikan bahwa ANGGOTA TDA JAKSEL bukanlah anggota yang tercatat di chanel komunikasi TDA Jaksel melainkan adalah  ANGGOTA KMM yang ada di TDA JAKSEL.  Artinya rekan-rekan yang tercatat AKTIF sebagai anggota KMM-lah yang berhak disebut sebagai anggota TDA jaksel.  Selebihnya akan disebut sebagai SIMPATISAN.

Ini suatu tantangan yang bagi pengurus saat ini karena beberapa KMM baru terbentuk dan jalan hingga bisa dikatakan bahwa keanggotaan TDA Jaksel belumlah fix.  Namun ini bukanlah satu alasan untuk tidak  terus mengkonsolidasi KMM hingga kondisi stabil bisa tercapai.

Hemat saya justru saat ini adalah tantangan rekan-rekan untuk aktif di KMM dan menentukan apakah KEANGGOTAAN KMM/TDA akan memberikan benefit bagi bisnis rekan rekan nantinya. Karena bagaimanapun Program kerja TDA Jaksel tidak di desain untuk sarana berkumpul belaka namun jauh dari itu diupayakan agar komunitas ini bisa sebagai boaster bagi bisnis anggotanya.  Sesuai program kerja 3 bulan kedepan konsolidasi KMM akan dievaluasi.  Anggota aktif KMM secara otomatis akan terdaftar sebagai ANGGOTA TDA Jaksel sementara rekan-rekan yang vakum dalam kegiatan KMMnya akan dikeluarkan dari daftar KMM sebelumnya dan dimasukkan kedalam daftar SIMPATISAN.  Simpatisan yang ingin kembali aktif berKMM tidak bisa langsung ikut KMM yang sudah berjalan namun harus membentuk sendiri dari simpatisan atau anggota baru milist yang sama sama ingin berKMM.

BENEFIT KEANGGOTAAN TDA JAKSEL [KMM]

  • Diskon harga untuk berbagai kegiatan TDA jaksel
  • Prioritas kesempatan untuk program kegiatan TDA jaksel yang bersifat terbatas
  • Kesempatan mendapatkan mentor bisnis dimasing-masing KMM
  • Kesempatan mendapatkan evaluasi bisnis di masing-masing KMM
  • Kesempatan terlibat di FGD yang terbentuk
  • Dan kesempatan lainnya yang sedang dirintis antara TDA Jaksel dengan pihak lain

Sudah tentu ini sesuatu yang menarik .  Pastikan anda sebagai ANGGOTA TDA JAKSEL/KMM.  Bukan SIMPATISAN

salam:

Partisipasi~Inisiatif  & Keteladanan

Facebooktwitterredditpinterestmail

You may also like

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 − three =